Ketika kita pertama membuka platform tanpa tahu apa-apa tentang trading, hal pertama yang mungkin Anda tanyakan adalah apakah grafik ini, dan apa hubungannya time-frame dengan grafik karena semuanya terlihat mirip, hanya berubah posisi.

Saya yakin ini adalah salah satu dari pertanyaan-pertanyaan pertama Anda, dan mungkin Anda kesulitan mencari penjelasan sederhana seperti ini di internet. Mari kita lihat :

Secara sederhana, grafik candlestick adalah grafik yang dipakai untuk menjelaskan pergerakan harga market. Setiap batang (candlestick) mewakili pergerakan harga dalam jangka periode waktu tertentu.

Contohnya, ketika kita memakai grafik candlestick 1 menit, setiap batang (candlestick) mewakili pergerakan harga selama 1 menit. Demikian juga kalau Anda melihat grafik 30 menit, setiap batang (candlestick) mewakili pergerakan harga dalam setiap 30 menit. Demikian terus, time-frame dari grafik candlestick mewakili berapa banyak harga bergerak dalam jangka waktu tertentu.

Hubungan antara time-frame candlestick dan indikator

Apakah Anda sadar bahwa ketika Anda membaca artikel online, Anda melihat bahwa kebanyakan memakai istilah “periode” untuk menjelaskan setting parameter indikator?

Apa yang ditunjukkan oleh periode? Periode menunjukkan berapa banyak batang (candlestick) yang dipakai oleh indikator tersebut dalam kalkulasinya. Contohnya, untuk moving average di grafik 1 menit, ketika parameter dipasang di periode 12, artinya moving average memakai 12 candlestick terakhir untuk menghitung harga rata-rata dalam 12 menit terakhir. Sama juga, jika moving average ada pada grafik 30 menit dan parameter dipasang ke periode 12, artinya moving average menghitung pergerakan harga rata-rata 360 menit terakhir (30 menit x 12).

Hubungan antara waktu trading dan time-frame candlestick

Memilih time-frame yang tepat untuk trading penting di trading binary options. Secara sederhana, time-frame yang Anda pilih sebaiknya tidak lebih panjang dari waktu trading Anda karena Anda perlu informasi yang cukup untuk bisa memutuskan, memprediksi, dan menganalisa pergerakan harga ke depan dengan lebih baik.

Analisa Anda tidak akan terlalu akurat jika informasi Anda kurang. Misalnya, Anda memasang waktu trading ke 30 detik dan Anda memakai grafik candlestick 1 menit, trading Anda akan selesai bahkan sebelum candlestick tutup.

Candlestick tidak sesulit yang Anda pikirkan, tetapi saya rasa ini adalah faktor yang paling penting di trading forex karena berhubungan dengan semuanya dan Anda akan bisa mengatur semuanya dengan mudah jika Anda mengerti ilmu dasar tentang grafik candlestick ini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *